Minggu, 04 November 2012

Artikel Mengenai Penampilan Perilaku Etis dan Tanggung Jawab Sosial

 Ketika entrepreneur memulai bisnis, is harus menyusun organisasi yang akan dikelolanya. Organisasi adalah kumpulan orang yang bekerja sama untuk mencapai tujuan tertentu. Di dalam organisasi, jika tujuan yang ditetapkan ingin dicapai secara efektif dan efisien, maka entrepreneur harus menerapkan konsep manajemen. manajemen adalah ilmu pengetahuan dan seni dalam mengelola sumber daya yang tersedia secara efektif dan eflsien untuk mencapai tujuan dan sasaran tertentu. Jadi organisasi dan manajemen memiliki keterkaitan yang erat. (Robbins dan Coulter, 2007).
   Berdasarkan sifatnya, organisasi dibedakan menjadi dua macam, yaitu organisasi formal ,dan informal. Organisasi formal menggambarkan interaksi otoritas yang tegas dan hubungan struktural dalam suatu organisasi. Hal ini digambarkan ke dalam struktur organisasi yang mendeskripsikan posisi dan tanggung jawab pekerjaannya. Organisasi informal menggambarkan interaksi dan hubungan antar pekerja, yang membentuk suatu pola yang tidak resmi diciptakan dan diatur oleh manajemen.
   Dengan konsep manajemennya, entrepreneur menciptakan organisasi formal, tetapi entrepreneur juga harus menyadari bahwa selalu ada organisasi informal yang dapat memiliki sifat positif atau negatif. Nilai positif akan berperan dalam pencapaian tujuan organisasi. Entrepreneur harus mengelola nilai-nilai yang dalam organisasi informal sehingga tidak merugikan organisasi secara keseluruhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar