Sabtu, 03 November 2012

Kewirausahaan dan Memulai Bisnis Kecil

   Zaman Kewirausahaan
    Kewirausahaan adalah menerima resiko untuk memulai dan menjalankan sebuah bisnis. 
 
·        Mengapa Orang Mengambil Tantangan Wirausaha
Mengambil resiko untuk memulai sebuah bisnis dapat menakutkan dan menggairahkan pada saat yang bersamaan. Anda mungkin takut, anda kemudian mampu melakukannya sendiri. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa orang bersedia mengambil resiko untuk memulai sebuah bisnis :
a.   Kesempatan
b.   Laba
c.   Kemerdekaan
d.   Tantangan

·         Apakah Yang Dibutuhkan Untuk Menjadi Wirausahawan ?
Akankah kita menjadi pengusaha atau wirausahawan yang sukses, kita dapat mempelajarinya mengenai keterampilan manajerial dan kepemimpinan yang dibutuhkan untuk menjalankan sebuah perusahaan. Kita mungkin tidak memiliki kepribadian untuk menanggung resik, melakukan inisiatif, menciptakan visi, dan mengumpulkan orang lain untuk mengikuti jalan anda. Ciri-ciri itu sulit untuk dipelajari atau didapatkan. Daftar sifat wirausaha yang ingin anda cari didalam diri anda sendiri meliputi hal-hal berikut :
a)     Memerintah diri
b)     Memelihara diri
c)     Berorientasi tindakan
d)     Penuh semangat
e)     Toleran terhadap ketidak kepastian

·         Tim Wirausahawan
Tim wirausaha adalah sekelompok orang yang berpengalaman dari berbagai area bisnis yang bergabung bersama untuk membentuk sebuah tim manajerial dengan keterampilan yang dibutuhkan untuk mengembangkan, membuat, dan memasarkan sebuah produk baru.
Sebuah tim akan lebih baik dibandingkan seorang wirausahawan individual karena anggota-anggotanya dapat mengombinasikan keterampilan kreatif dengan keterampilan produksi dengan pemasaran dari awal.

·         Wirausahawan Mikro dan Bisnis Berbasis Rumahan
Tidak semua orang yang memulai sebuah bisnis mempunyai tujuan untuk menumbuhkan menjadi sebuah korporasi raksasa. Wirausahawan mikro adalahwirausahawan yang bersedia untuk menanggung resiko untuk memulai dan mengelola jenis bisnis yang tetap kecil, memungkinkan mereka untuk melakukan pekerjaan yang ingin mereka lakukan, dan menawarkan kepada mereka gaya hidup yang seimbang. Banyak wirausahawan mikro yang merupakan pemilik bebasis rumahan. Banyak bisnis berbasis rumahan yang dimiliki orang yang berusaha mengombinasikan karier dan keluarga. Selain untuk membantu pemilik bisnis menyeimbangkan antara kerja dan keluarga, alasan lain pertumbuhan bisnis berbasis rumahan meliputi hal-hal sebagai berikut :
a) Teknologi komputer telah menyeimbangkan lapangan persaingan, memungkinkan bisnis berbasis rumahan untuk terlihat dan bertindak seperti pesaing korporat yang besar.
b)  Perampingan korporat telah membuat para pekerja menyadari tidak adanya jaminan pekerjaan, dan menyababkan banyak orang mendirikan ventura mereka sendiri.
c)   Sikap sosial telah berubah.
d)  Hukum pajak yang baru telah melonggarkan pembatasan-pembatasan mengenai  pemotongan untuk kantor rumahan.
 
Dalam mendirikan sebuah bisnis berbasis rumahan. Anda dapat memperkirakan adanya tantangan-tantangan utama berikut ini :
a)    Mendapatkan pelanggan baru
b)    Mengelola waktu
c)    Memisahkan tugas kerja dengan keluarga
d)    Mematuhi peraturan kota
e)    Mengelola resiko
  
Zona Perusahaan   
     Area geografis spesifik di mana pemerintah berusaha menarik investasi bisnis swasta dengan  menawarkan pajak yang lebih rendah dan dukungan pemerintah lainnya.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar